Frequently Asked Questions
FAQ NADA RENTAL
Tanya Jawab (FAQ : Frequently Asked Question)
Dibawah ini adalah pertanyaan - pertanyaan yang sering di tanyakan seputar penyewaan perlengkapan bayi dan mainan anak :
Apakah ada deposit sebagai syarat untuk menyewa di Nada Rental ?
Tidak ada. Jika Ayah Bunda baru pertama kali menyewa di Nada Rental Ayah Bunda hanya wajib menyerahkan fotokopi identitas diri (KTP dan Kartu Keluarga/ SIM yang masih berlaku) dan fotokopi alamat domisili sesuai alamat pengiriman (rekening listrik/air/tagihan kartu kredit). Untuk sewa berikutnya, penyewa boleh mengambil barang di showroom Nada Rental.
Jika pemesanan awal dilakukan melalui website, penyewa dapat melampirkan fotokopi identitas diri dan fotokopi alamat domisili pada saat barang diantar.
Bagaimana cara sewa di Nada Rental?
Penyewaan produk di Nada Rental dapat dilakukan melalui website ataupun whatsapp dengan mengisi formulir pemesanan. Untuk lebih jelasnya, Ayah Bunda dapat melihatnya di menu “CARA SEWA”
Apakah produk yang
menggunakan baterai ada fasilitas baterai dari Nada Rental?
Semua mainan dan perlengkapan yang menggunakan
baterai, Nada Rental akan menyediakan baterai pada saat barang dikirim. Bila
baterai habis sebelum masa sewa berakhir maka akan menjadi tanggung jawab
penyewa
Bagaimana dengan standar
kebersihan & keamanan produk yang disewakan di Nada Rental?
Sebagai orang tua yang juga sangat peduli akan
kebersihan dan keselamatan anak, Nada Rental
sangat memprioritaskan kebersihan dan keamanan produk yang disewakan. Produk
sebelum disewa dipastikan telah melewati standar kebesihan (dibersihkan
menggunakan disinfektan/ sabun pembersih yang aman bagi anak-anak dan bayi) dan
diuji keamanannya oleh Team Nada Rental.
Akan tetapi, Ayah Bunda wajib memeriksa kondisi barang sewa sebelum digunakan dan tetap mengawasi si kecil saat menggunakan produk yang disewa.
Apakah
saya harus membersihkan produk yang disewa sebelum dikembalikan ke Nada Rental?
Nada Rental berharap Ayah Bunda dapat menjaga dan mengembalikan produk yang disewa dalam
keadaan bersih dan sesuai kondisi pada saat barang diterima. produk yang
disewa hanya dapat dibersihkan dengan kain kering/lembab yang bersih, tidak
diijinkan dalam penggunaan cairan pembersih apapun.
Bagaimana jika produk yang disewa dikembalikan dalam kedaan kotor?
Jika produk yang disewa dikembalikan dalam keadaan kotor atau terkena noda ringan (tidak mempengaruhi kualitas barang), dengan terpaksa Ayah Bunda dikenakan denda Rp. 30.000 per barang (untuk barang non-fabric) dan denda sebesar biaya laundry Rp. 100.000 - Rp. 400.000 per barang (untuk barang fabric seperti bouncer, stroller, car seat, baby box)
Jika produk yang disewa dikembalikan dalam keadaan terkena noda permanen/ pudar/ bekas terkena cairan pembersih yang menganduk bahan kimia (mempengaruhi tampilan dan kualitas barang), maka dikenakan denda sebesar 2x harga sewa bulanan.
Apakah bisa dilakukan perpanjangan masa sewa?
Bisa. Informasi perpanjangan sewa maksimal 4 hari sebelum masa sewa berakhir dan wajib membayar di awal perpanjangan sewa (Transfer atau Langsung) untuk masa sewa berikutnya. Perpanjangan masa sewa hanya dapat dilakukan jika tidak ada waiting list (barang tersedia untuk tanggal perpanjangan sewa).
Bagaimana jika saya terlambat mengembalikan barang yang disewa?
Keterlambatan pengembalian barang sewa yang disebabkan oleh pihak Penyewa dan tanpa informasi perpanjangan sewa sebelumnya, maka penyewa akan dikenakan biaya denda keterlambatan Rp. 10,000 per hari, maksimal 3 (tiga) hari. Lebih dari 3 (hari) akan langsung dikenakan biaya sewa 1 (satu) minggu. Jika barang yang disewa tidak memiliki durasi masa sewa 1 (satu) minggu, maka biaya denda disesuaikan proporsional tergantung pada biaya sewa dengan durasi sewa di atasnya.
Jika terjadi keterlambatan pengembalian yang disebabkan oleh pihak Nada Rental, makan penyewa tidak dikenakan biaya denda apapun.
Bagaimana jika produk yang disewa terjadi kerusakan atau hilang?
Jika produk yang disewa dikembalikan dalam keadaan ada bagian/ part yang patah/ rusak/ bocor sehingga mempengaruhi fungsi normal dan kualitas barang, maka Ayah Bunda akan dikenakan denda sebesar 5-8x harga sewa bulanan (tergantung besarnya kerusakan).
Jika produk yang disewa dikembalikan dalam keadaan rusak parah atau hilang, penyewa diwajibkan mengganti dengan barang yang sama atau membayar sebesar harga retail barang tersebut ditambah ongkos pengiriman ke Kota Batam.
Apakah harga yang tertera sudah termasuk biaya pengiriman?
Belum termasuk. Biaya yang tertera adalah biaya sewa produk, sedangkan biaya Ongkos kirim ditentukan sesuai dengan jarak pengiriman dan waktu pengantaran/ penjemputan barang tanpa melihat jumlah barang yang disewa per transaksi sewa. Jika menyewa lebih dari satu barang dalam satu transaksi dan barang dikirim serta dijemput dalam waktu (tanggal) yang sama, maka ongkos kirim yang dikenakan hanya 1x ongkos kirim. Jika durasi masa sewa berbeda untuk beberapa barang yang disewa maka dikenakan ongkos kirim sesuai dengan jumlah pengantaran/penjemputan barang. Biaya ongkos kirim sudah termasuk biaya pengantaran dan penjemputan barang sewa.
Kapan barang saya dikirim?
Barang yang disewa akan diantar dan diambil kembali sesuai tanggal yang tertera di Formulir Sewa. 1-7 hari sebelum berakhirnya masa sewa, Nada Rental akan menginformasikan melalui TELP/SMS/WA.
Apakah
saya bisa datang langsung untuk melihat produk di Showroom Nada Rental ?
Tentu saja bisa. Nada Rental buka setiap :
– Hari Senin – Sabtu (jam 09.00 – 19.00 WIB)
– Hari Minggu dan hari besar silahkan hubungi Nada Rental terlebih dahulu.
Showroom Kami ada di :
SELOIRING RT 003 RW 003 JUMOYO SALAM MAGELANG
Apakah Produk Nada Rental bisa disewa untuk acara special event seperti Ulang Tahun, Pesta Kebun,
Pernikahan, Event Launching dll.?
Tentu saja bisa. Untuk info lebih lanjut mengenai kebutuhan sewa untuk event
tertentu silahkan hubungi Nada Rental.